20 Daftar Pinjaman Online Yang Terdaftar di OJK 2021

Daftar pinjaman online yang terdaftar di ojk 2020 - 2021 | Apa kamu pernah dengar mengenai daftar pinjaman online yang terdaftar di ojk? Kedengar menarik kan? Apa memang sungguh ada pinjaman yang cuman memerlukan waktu satu hari untuk cair? Jawabnya ialah ada.

Daftar Pinjaman Online Yang Terdaftar di OJK 2021
Daftar Pinjaman Online Yang Terdaftar di OJK 2021

Bersamaan mengembangnya teknologi, sekarang banyak muncul financial technology yang tawarkan pi
njaman online yang terdaftar di ojk 2021. Pinjaman itu diharap sanggup menampung keperluan warga akan uang kontan dalam sekejap. Berbelitnya persyaratan administrasi pada pinjaman bank membuat beberapa orang tidak bisa terima approval credit dari bank.

Walau sebenarnya tidak bisa disangkal bila sebagian besar orang sudah pernah hadapi keperluan genting yang karakternya menekan. Bagus untuk kesehatan, keuangan, atau kepentingan yang lain. Pada keadaan itu, opsi yang ada sedikit. Instansi keuangan tidak bisa sediakan pinjaman uang yang bisa dicairkan dalam kurun waktu satu hari saja. Pinjam uang pada rekan atau famili bukan opsi yang akurat.

Berikut yang membuat warga memerlukan daftar pinjaman online yang terdaftar di ojk. Pinjaman online ini benar-benar gampang dijangkau dan dicairkan dalam sekejap. Bahkan juga tidak memerlukan agunan. Kamu bisa secara mudah ajukan pinjaman online yang terdaftar di ojk 2021 cuman dengan modal handphone.

Lalu apa aja daftar pinjaman online yang terdaftar di ojk 2021 ini bernar-bernar terpercaya? Tenang,  20 daftar pinjaman online yang terdaftar di ojk. Berikut sudah tercatat dan dipantau oleh OJK. Validitasnya terjaga dan bisa dipercayai. Apa sajakah?

Daftar Pinjaman Online Yang Terdaftar di OJK 2021

Pinjaman online izin OJK tawarkan keringanan credit tanpa agunan, cukup KTP saja, tanpa DP, tanpa kartu credit dan dicairkan cepat di dalam 24 jam. Perlu diingat ijin OJK untuk menghindar pinjol ilegal. Apa panduan ajukan pinjaman online supaya tidak memberatkan dan aman ? Bunga dan dendanya dapat sampai 100% dari plafon, bila tidak berhati-hati.

Pinjaman Online OJK

Fintech bawa pinjaman online tanpa jaminan ke pasar dengan beberapa daya magnet, proses yang lebih gampang serta lebih semakin cepat dari pinjaman di bank, biarpun plafon di pinjaman online lebih rendah, umumnya di angka 1 juta sd dua juta buat pinjaman pertama.

Banyak nasabah tidaklah jadi masalah dengan plafon pinjaman rendah, sepanjang prosesnya cepat dana gampang, namun juga mereka pun tak selamanya dibutuhkan pinjaman dengan jumlah besar.

Akan tetapi, lantaran kencangnya serta entengnya, pinjaman online membebankan bunga yang tidak kecil, rata - rata di 24% 1 bulan atau 0,8% satu hari. Selain itu, masih tetap ada cost yang lain seperti cost ketertinggalan, provisi yang mahal, bahkan juga OJK hingga batasi maximum keseluruhan semua cost 100% dari nilai plafon pinjaman (pinjam dua juta, denda serta bunga maximum dua juta).

Ini balik kembali ke masalah opsi bagi para pembeli. Yang terang yakinkan kalau cuma ajukan ke pinjaman online yang udah ijin serta tercatat OJK.

Simak Berikut adalah 20 Daftar Pinjaman Online Yang Terdaftar di OJK 2021:

1. UKU Pinjaman Online LinkAja Persyaratan KTP Saja

UKU ialah aplikasi mobile penyedia pinjaman uang tanpa jaminan yang terdaftar di OJK dengan persyaratan KTP saja dan proses pengajuan melalui aplikasi.

UKU kerja sama dengan LinkAja, hingga nasabah dapat ajukan pinjaman di UKU secara online lewat aplikasi LinkAja, dengan feature produk sebagai berikut:
  • Plafon pinjaman yang ada Rp 600 ribu dan Rp 1.dua juta
  • Tenor pinjaman 28 hari (cuman ada satu tenor)
Contoh pinjaman UKU di LinkAja ialah berikut ini:
  • Pinjaman Rp 600 ribu
  • Pencairan Rp 572 ribu dipotong ongkos service Rp 28,000 dari muka
  • Pengembalian Rp 700 ribu
  • Tenor 28 hari
  • Bunganya jadi 22.3% satu bulan.
Pengisian data dilaksanakan lewat aplikasi LinkAja, yang mencakup info individu, KTP, kontak darurat, pekerjaan, dan rekening bank.

KTP dan photo selfie perlu diambil dengan memakai handphone. Tak perlu slip gaji, tanpa kartu kredit.

2. Kredit Pintar Pinjaman Tanpa Kartu Kredit

Kredit Pintar tawarkan aplikasi pinjaman tunai tanpa jaminan online 24 jam langsung cair lewat aplikasi, yang sekarang ini cuman layani untuk handphone berbasiskan Android.

Persyaratan pinjaman di Kredit Pintar ialah persyaratan KTP, tanpa jaminan, tanpa kartu kredit, tanpa BI checking dan cepat cair maksimal 24 jam semenjak kesepakatan, dengan feature ialah:
  • Plafon kredit mulai Rp 600 ribu sd Rp 1.delapan juta
  • Tenor 28 hari sd empat minggu.
  • Untuk tenor empat minggu, Kredit Pintar membagikan jadi 2x angsuran dalam empat minggu itu.
Harus mempunyai rekening bank atas nama peminjam (sesuai nama komplet di KTP) karena jika pengajuan disepakati, Kredit Pintar akan mengirim dana ke rekening bank yang didaftarkan.

Kredit Pintar cuman terima rekening bank BCA, Bank Berdikari, BNI, BRI, Bank Permata, CIMB Niaga, Bank DKI, Bank Danamon, Maybank, Bukopin, KEB Hana, dan BTN untuk lakukan pencairan pinjaman.

Bunga Kredit Pintar ialah 0,8% setiap hari yang di split dalam ongkos service dan ongkos provisi di muka.

3. UangMe

UangMe tawarkan dana tunai secara online melalui aplikasi dengan limit sekitar dari Rp, 400,000 - Rp, 4,000,000 dan ongkos harian sampai 0.79%.

Tetapi, sekarang ini, untuk ajukan pinjaman pertama kalinya, limit terbatasi maksimal Rp dua juta, bukan Rp empat juta, dengan tenor pinjaman cuman ada dua opsi: tiga bulan dana empat bulan.

Walau untuk tenor, UangMe saat ini cuman memberinya maksimal 1 bulan untuk pinjaman pertama.

Persyaratan pengajuan ialah WNI dan berumur minimum 21 tahun dan mempunyai KTP, dan layani semua wilayah di Indonesia dan pengajuan harus dilaksanakan di aplikasi UangMe.

Contoh pinjaman di UangMe ialah:
  • Dasar Pinjaman Rp 800,000
  • Bunga Rp 14,400
  • Ongkos Service Rp 175,200
  • Jumlah Pengembalian Rp 989,600
Keseluruhan ongkos bunga yang peminjam harus bayar ialah 23,7% untuk 1 bulan kredit.

4. EasyCash

EasyCash tawarkan pinjam uang tanpa jaminan untuk periode pendek secara cepat cair di dalam 24 jam dan persyaratan KTP, dengan feature produk:
  • Plafon limit pinjaman Rp 200 ribu sd Rp 10 juta
  • Cuman ada dua opsi tenor, yakni: 93 hari (2 angsuran) dan 180 hari (3 angsuran)
  • Maksimal bunga ialah 0,8% setiap hari atau 24% satu bulan
Pengajuan harus dilaksanakan melalui aplikasi EasyCash yang dapat didownload di Google PlayStore.

Jumlah pinjaman dan tenor akan ditetapkan oleh easycash berdasar beberapa data yang diinputkan oleh peminjam. Misalnya, pinjaman yang kami sampaikan memperoleh plafon Rp 1 juta dan tenor 28 hari.

Untuk pinjaman pertama, umumnya, jumlah yang disepakati akan relatif kecil dan seiring berjalannya waktu plafon kredit akan tingkatkan bila sejarah pembayaran.

Document yang disuruh cuman KTP dan ambil photo selfie sekalian menggenggam KTP diambil dengan camera handphone yang dipakai untuk ajukan kredit di easycash.

Data yang disuruh ialah: KTP, rekening bank, tugas dan sebagainya.

Untuk rekening bank harus sama dengan data KTP, misalkan, nama rekening harus persis sama bernama di KTP. Lantas,

EasyCash mengatakan jika akan mengontak contact genting, hingga peminjam harus yakinkan contact genting diisi secara benar dan contact mengetahui bakal ada yang mengontak. Pengisian nama dan no contact genting harus diambil langsung dari daftar contact handphone peminjam, tidak dapat dicatat manual nama dan nomornya.

Sesudah pengisian data, peminjam menanti dimulai dari 5 menit sampai oleh kurang dari 24 jam, easycash telah memberinya berita masalah kesepakatan kredit.

Satu permasalahan di EasyCash ialah peminjam tidak paham diawalnya (saat sebelum pengajuan) replikasi bunga dan kewajiban yang peminjam harus bayarkan bila disepakati. Berlainan dengan beberapa financial technology pinjaman online yang lain pada awal peminjam tahu penghitungan ongkos dan kewajiban bunga.

5. Pinjam Yok

Pinjam Yok ialah P2P Financial technology yang telah tercatat di OJK dan memberinya dua tipe kreedit, yakni:
  • Pinjaman cepat dengan limit Rp 200,000,- s/d Rp 2,000,000.-.
  • Pinjaman UMKM/Produktif dengan limit Rp 5.000,000,- s/d Rp 25,000,000.-.
Tetapi penetapan limit setiap pemakainya dilaksanakan oleh mekanisme, dan tidak ada persyaratan atau ketetapan apa saja untuk kurangi atau menambahkan limit pinjaman.

Saat pengajuan, peminjam perlu download aplikasi Pinjam Yok, lalu isi data - data yang disuruh dan dari sana mekanisme akan memberinya referensi jumlah plafon pinjaman.

Untuk periode pinjaman, Pinjam Yok batasi maksimal 30 hari untuk pinjaman cepat kontan loan dan tiga bulan sd 12 bulan untuk pinjaman produktif.

Saat yang diperlukan untuk proses klarifikasi pengajuannya ialah optimal 1×24 jam. Jika pengajuan Anda belum memperoleh keputusan sesudah 1×24 jam, Anda bisa mengontak team service konsumen setia kami lewat aplikasi, atau e-mail cs@pinjamyuk.co.id pada pukul operasional.

Tempat capaian Pinjam Yok sekarang ini dapat mencapai sebagian besar daerah di Indonesia. Pemakai bisa lakukan pengujian pada aplikasi, jika wilayah rumah Anda telah tercantum, itu memiliki arti Anda dapat lakukan pengajuan.

6. Cicil

Cicil adalah aplikasi kredit online P2P OJK. Keunggulan Cicil dibanding aplikasi angsuran tanpa kartu kredit lain ialah Cicil dapat dipakai buat mereka yang dengan status mahasiswa.

Sejauh ini, tidak mungkin untuk mahasiswa untuk dapat ajukan pembelian barang dengan kredit tetapi tidak punyai kartu kredit. Karena mahasiswa belum mempunyai sumber pendapatan rutin yang dipakai untuk bayar angsuran pinjaman.

Cicil lakukan inovasi dengan tawarkan program angsuran tanpa kartu kredit ke kelompok mahasiswa. Pinjaman bukan hanya untuk beli barang konsumtif tapi juga pinjaman untuk ongkos kuliah.

Bekerja bersama dengan instansi pengajaran tinggi, Cicil tawarkan pinjaman uang kuliah. Ketetapannya diantaranya ialah (1) dapat memperoleh plafond s/d 80% dari ongkos pengajaran; (2) uang muka 20% dari pinjaman; (3) tenor 1 bulan s/d 24 bulan.

7. Pintek Pendidikan

Pintek tawarkan pinjaman pendidikan secara online untuk mengongkosi pengajaran, dapat sekolah, kuliah atau pelatihan.

Perbedaannya dengan pinjaman online, pinjaman pendidikan cairkan dana langsung ke lembaga pendidikan dan tidak ke peminjam.

Maka Pintek bekerja bersama dengan beberapa instansi pengajaran, yang pelajar atau calon pelajar instansi itu memerlukan permodalan, dapat tiba ke Pintek untuk ajukan kredit.

Siapakah yang ajukan kredit ? Tidakkah pelajar umumnya belum mempunyai pendapatan ?

Yang dapat ajukan ialah orangtua atau penjamin, pada intinya faksi yang mempunyai sumber pembayaran untuk membayar kewajiban utang.

Bunga di Pintek lumayan murah di 1.5% flat /bulan, dengan replikasi berikut ini:
  • Pinjaman Rp 2.empat juta
  • Tenor sepanjang tiga bulan
  • Angsuran /bulan Rp 836,000
Tetapi, bunga yang murah rupanya ada kewajiban tertentu, yakni pembayaran pertama sejumlah 20% di bulan awal saat sebelum dilaksanakan pencairan dana atau pembayaran ke sekolah, dan cicilan pertama dibayar pada bulan ke-2 dan sebagainya.

8. Tunaiku

Tunaiku ialah pinjaman online tanpa jaminan dari Bank Amar, yang memberinya plafon tinggi dan dapat dicicil sampai 20 bulan, dengan feature pinjaman ialah:
  • Plafond Pinjaman Rp 2,000,000 s/d Rp 20,000,000
  • Angsuran tenor enam bulan s/d 20 bulan.
Ada dua ketidaksamaan yang menonjol di antara Tunaiku dengan umumnya Financial technology dana tunai yang tersebar, yakni
  1. plafon pinjaman Tunaiku dapat lima juta, 10 juta atau 20 juta untuk pinjaman pertama, sedang Financial technology dana tunai terbesar, terbesar memberinya plafon Rp tiga juta untuk pinjaman pertama;
  2. tenor pinjaman Tunaiku dimulai dari enam bulan periode kredit, yang semakin lama dibandingkan financial technology pinjaman online yang umumnya memberinya periode pinjaman maksimal 30 hari.
Menyaksikan feature pinjaman ini, Tunaiku pas untuk mereka yang ingin ambil kredit KTA secara online, yakni plafon dapat besar dan periode angsuran pinjaman lebih panjang.

Tetapi, perlu diingat jika walau Tunaiku berbasiskan financial technology tetapi secara peraturan ikuti perbankan hingga ada pertanyaan apa proses pengajuan pinjaman di Tunaiku dapat sekencang dan segampang Financial technology P2P.

Keseluruhan pinjaman Rp10,000,000 sepanjang 12 bulan dengan angsuran /bulan Rp1,276,210. Keseluruhan pembayaran ialah Rp 15,231,553.04.

Bunga jadi lebih dari 50% untuk pinjaman sepanjang satu tahun atau mungkin kurang lebih 4%+ /bulan. Ada ongkos admin yang dipertambah ke pinjaman membuat mengapa bunga /bulan jadi lebih besar dari 4% (bunga yang tercantum dalam replikasi).

Baca Juga : Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK 2021

9. TunaiKita

TunaiKita ialah platform pinjaman uang kontan online tanpa jaminan yang telah tercatat di OJK, dengan feature pinjaman ialah:
  • Opsi limit kredit Rp 500rb, Rp 1 juta, Rp 1.lima juta dan Rp 2.1 juta
  • Tenor maksimal 61 hari
  • Maksimal bunga ialah 0,8% setiap hari
Proses pengajuan harus dilaksanakan melalui aplikasi TunaiKita yang didownload di Google Play Toko.

Persyaratan pengajuan pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat di TunaiKita ialah: WNI, Umur 21-60 tahun, mempunyai KTP dan NPWP, mempunyai rekening bank lokal dan domisili di tempat Jabodetabek. Document yang dibutuhkan ialah: KTP, detil contact individu, klarifikasi video, info tugas dan info account Facebook.

Yang terang tidak ada keinginan slip upah di TunaiKita.

Langkah lakukan pengajuan pinjaman individu online melalui aplikasi TunaiKita ialah: (1) ambil aplikasi TunaiKita; (2) isi data personal dan info yang diperlukan ke program; (3) nantikan proses klarifikasi dan (4) dana tunai akan di transfer ke rekening Anda.

Contoh pinjaman di TunaiKita ialah:
  • Pinjaman disepakati dan dicairkan Rp 1 juta
  • Tenor 30 hari
  • Pengembalian pinjaman Rp 1.24 juta
Keseluruhan bunga ialah 24% satu bulan. Tidak ada pemangkasan ongkos admin atau provisi didepan, peminjam terima pencairan penuh.

10. Rupiah Cepat

Rupiah Cepat ialah aplikasi pinjaman online dengan batasan kredit sampai Rp lima juta yang dapat dibayarkan secara angsuran sampai tiga bulan.

Feature Rupiah Cepat ialah:
  • Plafon pinjaman Rp 400 ribu sd Rp lima juta
  • Opsi tenor pinjaman ialah: 65 hari, 75 hari dan 90 hari
Proses pengisian dan pengajuan di Rupiah Cepat cuman perlu 15 menit.

Tidak seutuhnya langsung cair, sesudah pengajuan, proses kredit di Rupiah Cepat memerlukan waktu 1×24 jam sd 2×24 jam untuk nasabah menanti sampai ada keputusan diterima atau tidak pinjaman.

Pencairan dilaksanakan ke rekening bank atas nama peminjam, karenanya peminjam harus mempunyai rekening bank atas nama mereka, yang aktif dalam 3 bulan akhir.

Syarat pengajuan ialah:
  • WNI.
  • Memiliki KTP.
  • Mimiliki nomor HP masih tetap.
  • Memiliki rekening bank
Tempat servis Rupiah Cepat ialah semua Indonesia.

Pencairan Rupiah Cepat tidak ada potongan ongkos, maknanya bila pengajuan pinjaman disepakati Rp 1 juta karena itu pencairan dana ialah Rp 1 juta. Tidak ada potongan di muka seperti sejumlah financial technology pinjaman online yang lain.

Bunga pinjaman Rupiah Cepat ialah 0,54% sd 0,39% setiap hari bergantung dari periode pinjaman, lama-lama tenor semakin rendah bunga setiap hari walau keseluruhan bunga dibayarkan jadi makin besar.

11. KTA Kilat

KTAKilat ialah platform kredit pinjaman online tunai yang tercatat dan dipantau oleh OJK, tidak membutuhkan jaminan apa saja, cuman persyaratan KTP saja

Untuk pinjaman pertama, KTA Kilat dapat memberinya sampai Rp delapan juta, dengan periode pinjaman ialah 61 hari sd 120 hari.

Sesudah lakukan pengisian data di aplikasi, kredit scoring KTA Kila akan memberinya referensi plafon dan tenor periode pinjaman yang dapat diambil. Umumnya untuk pinjaman pertama kredit scoring tidak memberinya sampai Rp 8 juta, paling maksimal Rp 3.lima juta.

Pengajuan pinjaman berdasar referensi kredit scoring ini, sebagai contoh ialah:
  • Pinjaman disepakati Rp 2,500,000
  • Pinjaman dicairkan Rp 2,375,000 karena ada ongkos service yang dipotong didepan Rp 125 ribu
  • Tenor dua bulan dengan angsuran Rp 1,752,500 /bulan
  • Keseluruhan pengembalian Rp 3,505,000
Bunganya jadi 47.57% atau 23.7% /bulan.

12. DanaCita

DanaCita ialah pinjaman online tanpa jaminan untuk keperluan pengajaran.

Tetapi berlainan dengan biasanya financial technology P2P yang tawarkan dana tunai, DanaCita lakukan pendanaan untuk ongkos sekolah dan kuliah.

Pendanaan yang diterima untuk pembayaran ongkos akademik seperti Uang Pangkal, Uang Gedung, Ongkos Semester (UKT atau SKS), Ongkos Pelatihan/Program dan beberapa ongkos akademik yang lain.

Ketentuannya, DanaCita harus dapat membayar langsung ke rekening instansi pengajaran yang telah kerja sama sama sesuai agenda pembayaran, berlainan dengan pinjaman online yang pencairan uang ke rekening peminjam.

Pengajuan pendanaan pengajaran Danacita tidak memerlukan jaminan/jaminan berbentuk asset bergerak, asset tidak bergerak, atau surat bernilai yang lain, dan tidak minta down payment/uang muka.

Syarat pengajuan:
  1. Siswa aktif atau sedang mendaftarkan di sekolah atau instansi pengajaran tinggi yang sudah bekerja bersama dengan Danacita.
  2. Siswa berumur kurang dari 21 tahun wajib buat ajukan pendanaan bersama dengan seorang wali, walau siswa telah bekerja/mempunyai pendapatan rutin.
  3. Wali berumur di atas 21 tahun dan mempunyai pendapatan rutin.

13. Koinworks

Koinworks ialah P2P financial technology yang telah berijin OJK yang tawarkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan.

Pengajuan dapat dilaksanakan oleh perseorangan atau perusahaan, s/d plafon pinjaman mulai Rp 10 juta sd Rp 2 Miliar, dengan periode tenor kredit ialah tenor 6 - 24 bulan, tentukan sama sesuai keperluan.

Ketentuannya ialah:
  1. Masyarakat Negara Indonesia tinggal di Indonesia
  2. Umur minimum 21 tahun
  3. Usaha minimum setahun berdiri
  4. Mempunyai online presence
  5. KTP dan NPWP
  6. SIUP+TDP+NPWP perusahaan bila PT atau CV
  7. Perubahan Rekening 3 bulan akhir
Koinworks memutuskan ongkos, yakni:
  • Bunga 0,75% sd 1,67% /bulan flat
  • Ongkos Kesepakatan Kredit 2% - 4%
  • Asuransi 0,24%
  • Ongkos Administrasi Rp 100 ribu

14. MauCash Kredit Online

Maucash ialah aplikasi pinjaman uang angsuran dana cepat tanpa jaminan dan tanpa persyaratan dari FIF (Astra) dan WeLab (China), yang telah berijin sah P2P dari OJK.

Proses pengajuan kredit 100% online, cukup singkat dengan persyaratan e-KTP, satu document tambahan, dan tanpa kartu kredit.

Opsi document tambahan ialah:
  • Jika pegawai: Kartu Pertanda Pengenal Pegawai atau Slip Upah atau Kartu Asuransi dengan Nama Perusahaan atau Rekening Bank 3 bulan akhir.
  • Jika wiraswasta: Bukti Potong 1721-A1 / SPT/ Rekening Bank 3 bulan akhir/ NPWP (Perusahaan)/ SIUP/ SKU/ PBB.
Feature produk dana tunai di Maucash ialah:
  • Nilai plafon kredit: Rp 500.000 sd Rp 8.000.000
  • Tenor pinjaman: 30 hari dan angsuran 3 - enam bulan
  • Maksimal suku bunga tahunan 125%
Untuk pengajuan pertama, jumlah pinjaman maksimal Rp 1.500.000 dan untuk pengajuan seterusnya, jumlah pinjaman dapat bertambah.

Pencairan ditransfer langsung ke rekening bank peminjam secara real time hingga kredit dapat langsung cair.

Tetapi, jika tidak memiliki rekening Bank, peminjam dapat minta pencairan dana tunai Maucash di Alfamart

Bunga pinjaman dan ongkos admin pencairan Maucash ialah 0.53% sd 0.75% setiap hari bergantung pada tenor pinjaman.

15. Finmas Pinjaman Online Terpercaya

Finmas ialah fintech P2P yang telah mempunyai ijin OJK dan tawarkan dua tipe produk:
  • Cash Advance
  • Installment
Cash Advance ialah pinjaman dana tunai, sedang Installment ialah pinjaman angsuran untuk pembelian barang di partner merchant yang bekerja bersama dengan FINMAS.

Anda bisa ketahui partner-mitra yang bekerja bersama dengan FINMAS lewat aplikasi atau mengontak CS FINMAS.

Untuk dana tunai, Finmas tawarkan mulai pinjaman dari Rp 200 ribu sd Rp 2.lima juta dengan tenor dimulai dari 14 hari sd 61 hari, dengan contoh berikut ini:
  • Pinjaman Rp 200 ribu
  • Tenor 14 hari
  • Pengembalian Rp 222,000
Bunganya jadi 11% untuk 14 hari pinjaman atau 0.78% setiap hari.

Tetapi penting peminjam lihat jika tenor dan besar pinjaman yang bakal diberi di aplikasi akan merujuk di hasil analisis profile kredit yang sudah dilakukan Finmas pada data yang dikatakan peminjam.

16. Akulaku Asetku Solusi Pinjaman Cepat Cair

Produk Akulaku terkini ialah KTA Asetku, yang disebut pinjaman uang kontan sampai limit Rp 3 juta dan periode pinjaman paling lama 30 hari.

Untuk pinjaman pertama, Akulaku Asetku memberinya opsi jumlah yang dapat disodorkan mulai Rp 500 ribu sd Rp dua juta ribu dengan tenor dimulai dari 8 hari sd 30 hari, dengan contoh sebagai berikut:
  • Pinjaman dicairkan Rp 1 juta
  • Tenor 30 hari
  • Pembayaran pelunasan pembayaran Rp 1,117,000
Bunganya jadi 11.7%. Not bad karena umumnya pinjaman online membebankan bunga semakin tinggi dari ini.

Saat pemakai mendaftarkan, Akulaku minta ijin terhubung data personal dari handphone, yakni: (a) daftar contact yang ada di handphone, (b) panggilan telephone masuk dan keluar handphone dan (c) lokasi piranti handphone.

Karena ke-3 data itu cukup peka, Akulaku minta consent dari calon nasabah. Bila nasabah tidak siap memberinya kesepakatan, penarikkan data personal tidak dilaksanakan, tapi itu memiliki arti jika pengajuan pinjaman tidak dapat diteruskan.

Akulaku minta peminjam lakukan Facebook Otorisasi, yang implementasinya akan membuat Akulaku dapat terhubung data Facebook punya peminjam.

17. Julo Pinjaman Uang

Aplikasi pinjaman online tanpa jaminan Julo tawarkan beberapa variasi produk, yakni:
  • Julo Mini: pinjaman Rp 1,000,000 tenor 30 hari
  • Julo Angsuran: pinjaman Rp 8,000,000 tenor 3 - enam bulan
  • JULO Jaminan ialah kredit dengan jaminan berbentuk BPKB motor, mobil, atau sertifikat rumah, apartemen atau tanah
Sesudah pengisian data di aplikasi, Julo akan keluarkan hasil kredit scoring yang didalamnya referensi plafon kredit yang dapat disodorkan, suku bunga dan tenor periode pinjaman.

Nasabah disuruh tentukan opsi pinjaman yang diambil hasil dari kredit scoring itu.

Sebagai contoh, hasil kredit scoring, disebutkan Julo Point, yakni B+, karena itu nasabah dapat ambil dua opsi, yakni:
  • Julo Mini: max Rp 1,000,000 tenor 30 hari
  • Julo Cicil: max Rp 8,000,000 angsuran 3 - enam bulan
Misalnya, nasabah ambil Julo Mini sejumlah Rp 500,000 sepanjang 30 hari karena itu:
  • Pinjaman Rp 1 juta disepakati
  • Pencairan ke nasabah Rp 950,000 karena Julo menggunting ongkos provisi Rp 50,000
  • Keseluruhan pengembalian pinjaman Rp 1,103,000
Bunganya jadi 16% untuk 1 bulan.

18. Pinjaman Go Pinjaman Online Langsung Cair KTP

Pinjaman Go ialah P2P memiliki izin OJK yang tawarkan pinjam uang tanpa jaminan cukup persyaratan KTP secara online di semua Indonesia.

Cuman ada dua tenor yang dijajakan, cukup pendek, yakni 14 hari dan 21 hari, sedang plafon dimulai dari Rp 1.dua juta sampai Rp enam juta.

Tetapi, untuk pinjaman pertama, peminjam cuman bisa ajukan max Rp 1.dua juta dan bersamaan performa pembayaran yang bagus karena itu plafon kredit dapat bertambah.

Peminjam harus ajukan di aplikasi dan penuhi syarat berikut ini:
  • mempunyai KTP,
  • rekening bank,
  • nomor HP masih tetap,
  • pendapatan konstan.
Pinjaman Go dengan persyaratan KTP ini cukup sederhana pengajuannya, cuman perlu 15 sd 20 menit untuk menuntaskan pengisian form online.

Tapi, pengajuan tidak langsung cair di dalam 24 jam.

Nasabah harus menanti 1 x 24 jam sd 2 x 24 jam atau sekitaran dua hari sampai terima keputusan apa pengajuan diterima atau mungkin tidak.

Di Pinjaman Go, plafon yang disepakati langsung dipotong dengan bunga atau ongkos service dari muka dan peminjam mengembalikkan sebesar plafon disepakati itu.

Misalnya, nasabah ajukan Rp 1.dua juta, berikut rinciannya:
  • Pengajuan pinjaman Rp 1,200,000
  • Pencairan Rp 1,079,880 ke rekening nasabah dipotong ongkos service didepan
  • Pengembalian Rp 1,200,000 saat jatuh termin
  • Tenor 14 hari
Bunga Pinjaman Go jadi 0,8% setiap hari atau 11.12% untuk periode pinjaman 14 hari.

19. Indodana Pinjaman Online Langsung Cair Dalam Hitungan Menit

Indodana menawarkan dua jenis pinjaman tanpa jaminan, yaitu:
  • Dana Tunai dengan limit Rp 1 juta sd Rp 8 juta dengan tenor 1 bulan sd 3 bulan. Pencairan dilakukan ke rekening peminjam yang dicantumkan dalam aplikasi
  • PayLater untuk beli barang di merchant kerjasama, dengan limit sampai 25 juta dan bisa dicicil sampai tenor beberapa bulan. Cara kerja PayLater persis seperti kartu kredit, pembayaran mengembalikkan limit.
Indodana memiliki kebijakan hanya boleh ada satu pinjaman aktif. Jadi, jika dana tunai sedang diambil, konsumen tidak bisa mengajukan cicilan pay later. 

Persyaratan pengajuan di Indodana:
  • Usia minimum 21 tahun dan maksimum 50 tahun
  • Memiliki rekening atas nama pribadi yang telah berjalan selama 3 bulan atau lebih
  • Memiliki penghasilan tetap dan telah bekerja minimal 3 bulan.
  • Warga Negara Indonesia (WNI)

20. Kredivo Cicilan Tanpa DP Tanpa Kartu Kredit

Kredivo ialah pinjaman online tanpa jaminan yang tercatat di OJK, tawarkan angsuran tanpa kartu kredit dan dana tunai lewat aplikasi.
  • Untuk angsuran, Kredivo kerja sama dengan merchant, misalkan Tokopedia, hingga nasabah yang telah mempunyai account Kredivo dapat langsung bayar saat berbelanja di merchant. Bila belum mempunyai account, Kredivo sediakan sarana untuk nasabah ajukan permintaan melalui merchant.
  • Untuk dana tunai, konsumen setia ajukan langsung ke Kredivo lewat aplikasi. Pinjaman dana tunai memberinya plafon Rp 500 ribu; Rp 1 juta dan Rp 1.lima juta untuk tenor 30 hari.
Berapakah bunga dan ongkos admin untuk dana tunai ?

Contohnya pinjaman Rp 500 ribu ialah:
  • Pembayaran pelunasan pembayaran Rp 525,050
  • Ongkos Admin Rp 30,000 yang dipotong dari pencairan
  • Dana diterima saat pencairan Rp 470,000
Bunga yang Anda harus bayar dalam tempo 30 hari ialah 11.71%.


Itu 20 Daftar Pinjaman Online Yang Terdaftar di OJK 2021 langsung cair KTP yang dapat kamu sampaikan saat dicegat permasalahan keuangan menekan. Tetapi, harus diingat bila dana pinjaman itu harus dibalikkan sesuai suku bunga yang diberi dan nominal angsuran tiap bulannya. Nah, supaya beban angsurannya tidak terlampau memberatkan keuangan, upayakan untuk ajukan pinjaman online dengan nominal sama sesuai keperluan dan tenor yang cocok.

Sumber : Daftar 20 Pinjaman Online Izin OJK Resmi Terbaik (duwitmu.com)

Penelusuran terkait

  • daftar pinjaman online yang terdaftar di ojk 2020
  • daftar pinjaman online yang terdaftar di ojk 2021
  • daftar pinjaman online ilegal 2020 ojk
  • daftar pinjol resmi ojk 2021
  • daftar pinjaman online ojk 2021
  • pinjaman online resmi ojk 2021
  • pinjaman online resmi ojk 2020 bunga rendah
  • daftar fintech legal ojk 2021
  • daftar fintech ilegal ojk 2020

Posting Komentar untuk "20 Daftar Pinjaman Online Yang Terdaftar di OJK 2021"