9 Cara Menabung Saham di BCA Sekuritas Tanpa Ribet 2021

Cara Nabung Saham di BCA Sekuritas - Belajar nabung menabung sudah sangat tidak asing didengan dikalangan anak anak remaja dan dewas. Tapi pernah gak kamu belajar nabung menanbung saham? Belum ya. Oke kita akan belajar cara menabung saham di bca sekuritas sebagai contoh.

Cara Menabung Saham di BCA Sekuritas

cara menabung saham di bca sekuritas
cara menabung saham di bca sekuritas
Berapa minimal nabung saham di BCA?

Di dalam program tabungan saham ini nasabah terdaftar memilih minimum 1 saham dari 45 saham dan menentukan diawal jumlah lot yang ingin ditabung. Pembelian minimum program tabungan saham adalah 1 lot (100 lembar) per minggu (48x pembelian) atau per bulan (12x pembelian) dengan jangka waktu program selama 1 tahun. Bagaimana Cara Membeli Saham BCA? Oke kita akan bahas dibawah dan simak sampai selesai.

Sekarang ini menabung saham menjadi hal yang wajar dalam masyarakat. Banyak beberapa perusahaan Sekuritas yang tawarkan langkah menabung saham dengan persyaratan yang gampang. Tetapi bagaimanakah cara nabung saham di BCA Sekuritas ? Berikut Tutorialnya !

1.Yakinkan Memiliki Buku Rekening BCA

Buku rekening ini ialah buku tabungan biasa, bukan buku untuk menabung saham. Fungsinya untuk jadi persyaratan pembukaan rekening Sekuritas nanti. Buku rekening ini dibutuhkan sebagai point penilaian Bank, apa nasabah itu sebagai nasabah yang aktif atau mungkin tidak.

Dalam pengertian dari buku rekening itu akan dijumpai berkenaan kegiatan transaksi bisnis, baik berbentuk dana masuk atau dana keluar. Ini dibutuhkan sebagai agunan, jikamana kegiatan menabung saham ada masalah dalam permodalan.

2. Buka Rekening Sekuritas

Langkah nabung saham di BCA Sekuritas seterusnya yakni buka rekening Sekuritas. Ada 2 langkah dalam pembukaan rekening ini. yakni dengan off-line atau online. Untuk langkah pembukaan rekening secara off-line, tinggal bertandang ke kantor bCA Sekuritas di tempat.

Sementara untuk pembukaan rekening lewat cara online, kiat-kiatnya seperti berikut :
  • Unduh pembukaan rekening di https://www.bca sekuritas.co.id.
  • Isi formulir pembukaan rekening Sekuritas.
  • Masukan semua syarat berbentuk photo/salinan pada menu online trading. Persyaratan yang diartikan salah satunya foto copy KTP, NPWP dan photo buku rekening BCA sisi depan.
  • Kirimkan ke alamat BCA Sekuritas pusat.
  • Nantikan sampai 5 hari, dan BCA akan mengirim surat kesepakatan berikut nomor PIN, username dan sandi.
  • Pakai nomor PIN, username dan sandi ketika akan menabung saham nanti.

3. Persiapkan Deposit Awalnya

Untuk mengawali menabung saham di BCA Sekuritas, langkah awal ialah mempersiapkan deposit awalnya. Jumlah minimum untuk deposit awalnya ini berbeda, bergantung perusahaan Sekuritas yang diputuskan.

Tetapi, untuk menabung saham di BCA Sekuritas, jumlah minimum deposit yang harus disetor yakni sejumlah 1 juta rupiah. Dengan penyerahan sebesar itu, karena itu nasabah langsung bisa lakukan transaksi bisnis jual beli saham.

4. Pilih Perusahaan Yang Sahamnya Akan Dibeli

Saat sebelum membeli saham, sebaiknya untuk pilih dan tentukan perusahaan yang sahamnya akan dibeli. Ini penting, ingat integritas/likuiditas sebuah perusahaan akan tentukan harga saham di pasar.

Perusahaan dengan likuiditas baik, secara akan langsung punya pengaruh pada saham yang berada di pasaran. Untuk ketahui beberapa perusahaan dengan likuiditas terbaik dapat disaksikan dengan sistem blue chip LQ45.

5. Mulai Membeli Saham

Membeli saham adalah langkah nabung saham di BCA Sekuritas. Di mana dengan membeli saham, nasabah berperanan aktif dalam tiap transaksi bisnis investasi saham. Adapun triknya yakni seperti berikut :
  • Unduh program BCAS BEST Mobile 2.0.
  • Tentukan perusahaan yang sahamnya akan dibeli.
  • Masukan PIN berikut username dan sandi.
  • Pilih menu buy, dan isi jumlah Lot saham yang bakal dibeli. Untuk 1 lot umumnya sejumlah 100 helai saham. Dengan ketetapan 1 Lot saham BCA /tahun 2020, yakni sejumlah Rp. 3.345.000,-.
  • Click Confirm.

6. Membeli Saham Dari Perusahaan Yang Berlainan

Langkah ini ditujukan, supaya saat saham yang dibeli dari perusahaan yang satu alami permasalahan, karena itu nasabah dapat konsentrasi pada saham dari perusahaan yang lain. Minimal supaya risiko yang kemungkinan didapatkan tidak besar.

Misalkan, dengan deposit sejumlah 1 juta rupiah, nasabah dapat membeli 1 Lot saham dari perusahaan A, dan beberapa kembali sebagai saham dari perusahaan B. Langkah nabung saham dari BCA Sekuritas dengan mode ini, disebutkan penganekaragaman saham.

7. Selalu Mengawasi Transaksi bisnis Saham

Sesudah lakukan pembelian saham, sebaiknya selalu untuk mengawasi gerakan saham. Ini mempunyai tujuan untuk menilai harga saham di pasar. Biasanya, harga saham akan alami peningkatan minimum 10 % dalam satu tahun.

Karena itu, bila rupanya saham yang dibeli tidak alami peningkatan berarti, karena itu dapat ditegaskan ada permasalahan dengan perusahaan dan saham yang diputuskan. Langkah nabung saham di BCA Sekuritas yang dapat dilaksanakan nasabah salah satunya dengan menjual saham saat itu juga atau membeli saham lainnya.

8. Persiapkan Dana Genting

Mempersiapkan dana genting sebagai langkah nabung saham di BCA Sekuritas yang dapat disebut penting. Mengapa begitu ? karena ada saatnya, harga saham di pasar tidak sesuai diharap. Karena itu nasabah membutuhkan dana tambahan untuk membeli saham lain.

Dana genting ini dibutuhkan jikamana ada saham yang dipasarkan dengan lewat lelang/bid. Bila untung, nasabah akan memperoleh harga saham yang paling rendah, dalam kegiatan lelang saham ini.

9.Menjual Saham

Menjual saham dapat dilaksanakan jikamana harga saham telah melebihi harga beli saham atau bila saham itu tidak alami peningkatan berarti. Langkah yang pertama pasti untuk memperoleh keuntungan/keuntungan gain yang diharapkan.

Sementara langkah ke-2 yakni ditujukan karena saham yang sudah dibeli itu tidak alami peningkatan yang diharap, hingga nasabah merencanakan membeli saham lainnya, dengan menjual dulu saham yang memiliki masalah itu.

Itu informasi-informasi berkenaan langkah nabung saham di BCA Sekuritas. Pada konsepnya, menabung saham di BCA Sekuritas hampir serupa dengan menabung saham di perusahaan Sekuritas yang lain. Namun, bila di BCA Sekuritas, nasabah tidak berasa cemas, karena awalnya BCA sudah memiliki nama besar sebagai instansi keuangan/bank yang bonafid.

Demikian info tentang 9 Cara Menabung Saham di BCA Sekuritas Tanpa Ribet 2021. Semoga memberikan manfaat. Selamat mencoba dan terima kasih sudah berkunjung ke blog teknoart.my.id.

Penelusuran terkait

  • cara nabung saham di bca sekuritas
  • cara menabung saham di bca sekuritas
  • cara beli saham bca sekuritas
  • biaya bulanan bca sekuritas
  • pengalaman nabung saham di bca
  • cara transfer saham dari bca sekuritas
  • cara membuat bca sekuritas online
  • bunga margin bca sekuritas
  • fee bca sekuritas 2020
  • cara beli saham bca di bibit

Posting Komentar untuk "9 Cara Menabung Saham di BCA Sekuritas Tanpa Ribet 2021"