Ini 9 Sayuran untuk Kesehatan Jantung, Apa maanfaat dan sayuran apa aja itu ?

Sayuran Untuk Jantung Sehat - Penyakit jantung telah merenggut sembilan juta jiwa pada tahun 2016. Stroke mengikuti di belakangnya dengan enam juta jiwa pada tahun yang sama. Dua penyakit ini masih menjadi penyebab kematian terbesar di dunia dalam 15 tahun terakhir.

Menjaga makanan yang sehat dan makanan yang dapat menjaga kesehatan jantung sangatlah penting untuk dilakukan.

Konsumsi apa biar jantung sehat?

Sayuran Untuk Jantung Sehat

Ikan yang berlemak seperti salmon, makarel, sarden, dan tuna mengandung tinggi asam lemak omega-3 yang bermanfaat bagi kesehatan jantung. Menurut studi yang diterbitkan NCBI, makan salmon tiga kali seminggu selama 8 minggu secara signifikan bisa menurunkan tekanan darah diastolik.

Tapi selain dari ikan-ikanan ada juga buah dan sayur yang bagus buat menyehatkan jantung, namun yang kali ini mimin bahas agar jantung sehat dengan mengomsumsi sayuran yg sehat sehat.

Menurut artikel Healthline yang dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com, berikut ini merupakan makanan sehat yang dapat menjaga kesehatan jantung.

Sayuran untuk Kesehatan Jantung

1. Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran berdaun hijau mengandung mengandung vitamin K dan nitrat yang tinggi, yang dapat membantu mengurangi tekanan darah dan meningkatkan fungsi arteri.

Penelitian menunjukkan bahwa asupan sayuran hijau yang lebih tinggi dikaitkan dengan risiko penyakit jantung yang lebih rendah.

2. Gandum Utuh

Penelitian menunjukkan bahwa makan biji-bijian terkait dengan menurunkan kolesterol dan tekanan darah sistolik, serta risiko penyakit jantung yang rendah.

3. Alpukat

Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal dan kalium. Mereka dapat membantu menurunkan kolesterol Anda, tekanan darah dan risiko sindrom metabolisme.

4. Ikan Berlemak dan Minyak Ikan

Ikan berlemak dan minyak ikan mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi dan dapat membantu mengurangi faktor risiko penyakit jantung, termasuk tekanan darah, trigliserida dan kolesterol.

5. Kacang

Kacang tinggi pati resisten telah terbukti menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida, menurunkan tekanan darah dan peradangan penurunan.

6. Cokelat Hitam

Cokelat hitam kaya akan antioksidan seperti flavonoid. Hal ini telah dikaitkan dengan risiko lebih rendah terkena plak terkalsifikasi di arteri dan penyakit jantung koroner.

7. Tomat

Tomat kaya akan likopen dan telah dikaitkan dengan risiko penyakit jantung dan stroke yang lebih rendah, serta peningkatan kolesterol HDL yang baik.

8. Bawang Putih

Bawang putih dan komponennya telah terbukti membantu mengurangi tekanan darah dan kolesterol. Bawang putih juga dapat membantu menghambat pembentukan gumpalan darah.

Artikel ini telah tayang di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Intip 8 Makanan Sehat untuk Jantung, dari Sayuran Berdaun Hijau sampai Bawang Putih

Search Keyword: sayuran yang sehat untuk jantung, sayur untuk jantung agar sehat, sayur untuk jantung sehat, sayuran untuk jantung sehat, sayuran untuk menyehatkan jantung, sayuran buat jantung sehat, sayuran untuk kesehatan jantung, sayuran untuk jantung sehat, sayuran yg sehat untuk jantung, sayuran yang sehat untuk jantung, sayuran untuk kesehatan jantung,

Posting Komentar untuk "Ini 9 Sayuran untuk Kesehatan Jantung, Apa maanfaat dan sayuran apa aja itu ?"