Segera Hapus 9 Aplikasi Android Ini Karena Bica Curi Password Akun Facebook Kamu!

Google Playstore memang tempat untuk download aplikasi perangkat Android, tetapi apa kamu ketahui jika ada Aplikasi yang berbahaya sebab bisa mengambil Sandi Account Facebook kamu.

9 Aplikasi Android Ini Karena Bica Curi Password Akun Facebook Kamu

Sama seperti yang sudah dilaksanakan oleh Google belakangan ini, di mana mereka hapus 9 Aplikasi di Playstore karena dipandang berbahaya dan kedapatan dapat mengambil data sandi Facebook pemakai aplikasi itu.

Google minta ke beberapa pemakai perangkat Android yang sudah mengdownload beberapa aplikasi berbahaya ini untuk selekasnya menghapusinya, karena secara keseluruhan keseluruhnya dari 9 aplikasi nakal ini sudah diunduh sekitar 5,delapan juta kali.

Beberapa aplikasi yang berbahaya ini menyaru berbentuk aplikasi gratis dengan fitur ubah photo, olahraga, horoskop dan yang lain. Pemakainya yang download aplikasi itu disuruh untuk login memakai Facebook, nach disanalah mereka berlaga untuk mengambil data sandi account Facebook pemakainya.

Hal itu dibetulkan oleh perusahaan Antivitus asal Rusia Dr.Situs yang membuat laporan jika 9 aplikasi berbahaya ini mempunyai service dan peranan normal. Tapi pemakainya disuruh untuk login dengan account Facebook supaya bisa buka fitur premium atau hilangkan iklan yang tampil di aplikasinya.

Dari hasil Analisis Dr. Situs, ada 10 Aplikasi berbahaya dan 9 antara daftarnya itu berada di Google Playstore. Berikut Daftar aplikasi berbahaya yang harus kamu hapus saat telah download :

9 Aplikasi Android Yang Berbahaya

Aplikasi ubah Photo dengan PIP Foto dan Processing Foto ialah 2 aplikasi yang berada di Playstore dan terbanyak diunduh antara 9 aplikasi berbahaya yang dapat curi Sandi account facebook ini. Berikut ialah detil Aplikasi berbahayanya yang harus kamu ketahui dan hapus.
  • PIP Foto (5,delapan juta unduh)
  • Processing Photo (500.000 unduh)
  • Rubbish Cleaner (100.000 unduh)
  • Horoscope Daily (100.000 unduh)
  • Inwell Fitness (100.000 unduh)
  • App Lock Keep (50.000 unduh)
  • Lockit Master (5.000 unduh)
  • Horoscope Pi (1.000 unduh)
  • App Lock Manajer (10 unduh)
Beberapa Analitis mendapati 5 variasi malware yang diselinapkan di dalam beberapa aplikasi ini dan 3 salah satunya ialah native untuk aplikasi Android, sedang bekasnya (2 aplikasi) mereka rancang memakai frame-work Flutter dari Google supaya bisa mengarah lintasi basis.

Pemakai perangkat Android yang telah telanjur download satu dari daftar aplikasi berbahaya itu untuk selekasnya menghapusinya dan seterusnya dapat mengupdate info login di Facebook (tukar sandi) supaya account FB kamu masih tetap aman.

Google sudah mengeklaim jika 9 aplikasi berbahaya ini sudah dihapus dari playstore dan developer dari beberapa aplikasi ini juga dikunci dari akses ke Playstore.

Posting Komentar untuk "Segera Hapus 9 Aplikasi Android Ini Karena Bica Curi Password Akun Facebook Kamu!"