Begini Cara Pengambilan Buku dan ATM BNI Taplus Prakerja 2021

Teknoart.my.id - Cara Pengambilan Buku dan ATM BNI Taplus Prakerja. BNI adalah Bank yang ditunjuk Pemerintahan Indonesia untuk mitra penyalur dana insentif program Kartu Prakerja. Selain itu ada juga Mode pembayaran insentif lainnya dapat dilakukan untuk pengambilan melalui rekening ewallet OVO, Gopay, dan LinkAja. Belakangan menjelang memasuki tahapan seleksi gelombang 9 dan gelombang 18 ada tren baru untuk pilihan penyaluran insentif kartu prakerja ini.

Dan sampai sekarang banyak yang beralih untuk menggunakan BNI Taplus Prakjera untku pengambilan , Namun banyak sekali yang masih kebingungan apa dan bagaimana cara serta prosedur membuka rekening BNI Taplus Prakerja tersebut.

Cara Pengambilan Buku dan ATM BNI Taplus Prakerja

Sebelum ke cara pengambilan buku dan ATM BNI Taplus Prakerja ada baiknya admin bahas singkat beberapa pertanyaan berikut:

Apa itu BNI Taplus Prakerja?

Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Insentif Kartu Prakerja bisa dicairkan melalui rekening BNI dan nomor HP e-Wallet OVO, LinkAja, dan Gopay.

Apakah BNI Prakerja dapat buku tabungan?

Rekening tabungan dapat dibuka tanpa setoran awal. Tidak dikenakan biaya administrasi untuk tahun pertama. Biaya administrasi yang ringan untuk tahun selanjutnya. Fasilitas BNI Mobile Banking untuk memudahkan transaksi kapan saja dan dimana saja.

Berapa minimal saldo bni Prakerja?

Contoh : Jika di rekening tabungan Sobat memiliki saldo sebesar Rp 1000.000 maka Sobat bisa transfer maksimal Rp 950.000 (Rp 50.000 mengendap). Begitu juga saat melakukan penarikan tunai, saldo minimal yang harus ada di rekening adalah sebesar Rp 50.000.

Berapa saldo yang harus ditinggal di ATM BNI?

Jenis BNI Taplus ini saldo yang harus ada atau minimum sebesar Rp 150.000 dengan uang minimal atau saldo mengendap yang tidak bisa di ambil sebesar Rp 150.000.

Buka rekening BNI Prakerja bayar berapa?

BNI tak mengharuskan penempatan saldo awal untuk pembukaan rekening BNI Taplus Kartu Prakerja, pembukaan rekening juga tanpa biaya alias gratis.

Apakah ATM Prakerja bisa untuk transaksi?

Terkait itu, Bank BNI menyatakan siap memfasilitasi para peserta program prakerja dan memberikan kemudahan pembukaan rekening secara online. ... Disertai fasilitas Kartu Debit BNI untuk tarik tunai di ATM BNI dan bisa digunakan untuk bertransaksi di merchant favorit dengan berbagai penawaran menarik.

Cara Pengambilan Buku dan ATM BNI Taplus Prakerja

LANGKAH PERTAMA

Mendaftar secara online melalui link eform khusus pembukaan rekening BNI Taplus Prakerja di sini. Atau silahkan copy paste link berikut di browser Anda: https://eform.bni.co.id/BNI_eForm/simpananDataDiriPrakerja

PENTING:
Daftar eform buka rekening BNI Taplus Prakerja cuma bisa dilakukan di hari kerja antara jam 08.00-20.00 WIB, diluar jam itu bakal ada tulisan warna merah sebagai peringatan waktu

Berikut yang harus Anda siapkan sebelum mendaftar online dan langkah-langkah cara daftarnya:

  1. Pastikan No.HP yang Anda daftarkan di eform memiliki pulsa yang cukup, karena nantinya ada biaya yang dikenakan untuk menerima SMS OTP verifikasi No.HP dan SMS konfirmasi tanda berhasil membuat rekening BNI Taplus Prakerja. Biaya per SMS berkisar antara 600 rupiah hingga 1000 rupiah per SMS yang diterima, tergantung masing-masing operator yang Anda gunakan. Berdasarkan pengalaman saya, ternyata proses pendaftaran online ini gak selalu mulus dan lancar karena banyaknya yang mengakses, bisa lebih dari sekali dan bahkan berkali-kali. Maka disarankan minimal saldo pulsa tersedia minimal 10 ribu.
  2. Buka link eform pendaftaran yang saya sebutkan di atas, kemudian isi form sesuai petunjuk yang ada di sana. Catatan: Anda bebas memilih cabang Bank mana saja di kolom isian cabang pilihan, termasuk waktunya. Karena pada prakteknya bisa diurus dicabang BNI terdekat manapun.
  3. Jika pendaftaran online berhasil maka Anda akan menerima SMS konfirmasi dari Bank BNI. Simpan baik-baik SMS konfirmasi yang Anda dapat tersebut karena berisi No.rekening Bank BNI Anda yang harus diinput/dimasukan di menu sambungkan rekening pada dashboard prakerja Anda dan saat mengurus buku tabungan dan mengambil ATM di cabang BNI terdekat. Jika perlu dicatat di kertas terpisah, jaga-jaga bila SMS terhapus.
LANGKAH KEDUA
Urus buku tabungan dan ATM BNI Taplus Prakerja di kantor cabang BNI terdekat dengan status BUKA di masa pandemi covid19 ini. Cek kantor cabang BNI berstatus BUKA di sini, atau copy paste link berikut di browser Anda: https://www.bni.co.id/id-id/kontak/lokator/cabang

Berikut yang harus Anda siapkan sebelum mengurus buku tabungan dan ATM beserta langkah-langkah pengurusannya:
  1. Dokumen yang dibutuhkan: eKTP dan NPWP pribadi jika punya, jika tidak punya NPWP gak masalah.
  2. Siapkan juga materai 6.000 untuk form pernyataan di Bank nanti. Untuk yang gak bawa materai mereka juga sudah siapkan, tapi mesti ganti biaya materainya (istilah mereka biaya admin). Bagi yg udah ada transferan insentifnya nanti bisa di autodebet, sedangkan bagi yang belum ada tranferan duitnya mesti bayar seharga nilai materai.
  3. Datang ke Bank BNI terdekat seperti keterangan saya di atas sebelumnya.
Keuntungan Membuka Rekening BNI Taplus Prakerja:
  1. Tidak perlu melakukan setoran awal, gratis!
  2. GRATIS biaya ADMIN selama 1 tahun.
Artikel ini telah tayang di adesupriyatna.com dengan judul : Cara Membuka Rekening BNI Taplus Prakerja

Search Keyword: syarat bni taplus prakerja, bni taplus muda prakerja, keuntungan bni taplus prakerja, bni taplus prakerja potongan per bulan, bni taplus prakerja login, bni taplus prakerja adalah, bni taplus prakerja saldo mengendap, bni taplus prakerja, bni taplus hijau, bni taplus karyawan, bni taplus platinum, bni taplus junior, bni taplus hijau, bni taplus junior, bni taplus karyawan, bni taplus hijau, bni taplus junior, bni taplus hijau, bni taplus junior, bni taplus karyawan, bni taplus hijau, bni taplus karyawan, rekening bni taplus bisa untuk prakerja, bisakah bni taplus untuk prakerja, bni taplus muda untuk prakerja, bni taplus untuk prakerja, buku tabungan bni taplus prakerja, buka tabungan bni taplus prakerja, tabungan bni taplus prakerja, syarat membuat rekening bni taplus prakerja, berapa saldo mengendap bni taplus prakerja, cek saldo bni taplus prakerja, setoran awal bni taplus prakerja, saldo minimum bni taplus prakerja, saldo minimal bni taplus prakerja, syarat bni taplus prakerja, bni taplus prakerja saldo mengendap, biaya buka rekening bni taplus prakerja, cara membuka rekening bni taplus prakerja, syarat buka rekening bni taplus prakerja, membuat rekening bni taplus prakerja, cek rekening bni taplus prakerja, rekening bni taplus prakerja, bni taplus karyawan, pembukaan rekening bni taplus prakerja, persyaratan bni taplus prakerja, potongan bni taplus prakerja, bni taplus prakerja potongan per bulan, cara daftar bni taplus prakerja online, bni taplus prakerja online, cek nomor rekening bni taplus prakerja, berapa saldo mengendap bni taplus prakerja, membuat rekening bni taplus prakerja, saldo minimum bni taplus prakerja, cara membuat bni taplus prakerja, saldo minimal bni taplus prakerja, manfaat bni taplus prakerja, bni taplus prakerja saldo mengendap, bni taplus muda prakerja, cara login bni taplus prakerja,