Apakah Windows Defender Lebih Baik dari Avast?

Anda dapat memilih dari banyak perangkat lunak antivirus. Karena keamanan komputer Anda adalah yang terpenting, Anda tidak dapat mengandalkan sistem keamanan berkualitas rendah. 

Windows Defender Lebih Baik dari Avast?

Oleh karena itu, saya akan membandingkan dua program perangkat lunak antivirus paling populer yang disebut Avast dan Windows Defender. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

Pengantar Windows Defender

Windows Defender Antivirus alias Windows Defender adalah jenis program anti-malware yang merupakan bagian dari Windows. Program ini memindai file baru segera setelah Anda mengaksesnya di PC. Oleh karena itu, Anda tidak perlu meluncurkan perangkat lunak untuk memindai file baru untuk memastikannya bebas dari virus dan malware.

Pengantar Avast

Avast ada di daftar program antivirus opsional paling populer. Saat ini, ada lebih dari 438 juta pengguna program ini di lebih dari 180 negara. Anda dapat menginstal Avast di laptop atau PC Windows Anda secara gratis untuk perlindungan terhadap ancaman cyber, virus, dan malware. Ini juga memiliki versi berbayar.

Fitur Terkait Keamanan

Dalam hal fitur keamanan, WD memiliki semua fitur dasar yang Anda butuhkan. Itu dapat melindungi sistem Anda secara real time dan memiliki firewall built-in.

Avast, di sisi lain, hadir dengan fitur keamanan canggih, seperti pemindaian waktu boot, pemindaian penuh, dan pemindaian cerdas. Selain itu, fitur Wifi-Inspector memungkinkan Anda mengidentifikasi jaringan WiFi mencurigakan yang dapat membahayakan komputer Anda.

Mode Permainan, Penyelamatan Disk, dan pengelolaan Kata Sandi adalah beberapa fitur hebat lainnya yang ditawarkan aplikasi.

Konsumsi Sumber Daya

Dengan setiap Antivirus, Anda dapat menikmati perlindungan real-time sambil menghabiskan sumber daya minimal. Meskipun Avast menggunakan lebih banyak sumber daya, Avast menawarkan keamanan yang jauh lebih tinggi daripada WD.

Antarmuka pengguna

Antarmuka pengguna Windows Defender jauh lebih mudah dipahami dan dinavigasi. Di sisi lain, UI Avast cukup bagus tetapi sedikit rumit. Selain itu, Avast menampilkan iklan yang mendorong Anda untuk menggunakan versi berbayar. Jadi, ini bisa sedikit mengganggu. Dengan kata lain, WD memiliki UI yang jauh lebih baik daripada Avast.

Ringkasan

Fitur: Dalam hal fitur, Avast adalah yang terbaik. WD hanya menawarkan fitur-fitur dasar yang dapat Anda temukan di hampir semua antivirus populer. Avast menawarkan fitur-fitur canggih yang tidak dapat ditemukan di Windows Defender.

Konsumsi sumber daya: Sejauh menyangkut konsumsi Sumber daya, Avast adalah kesepakatan yang lebih baik. Berdasarkan banyak pengujian, saya dapat mengatakan bahwa Avast adalah program perangkat lunak yang ringan.

Perlindungan: Tanpa ragu, Avast menawarkan perlindungan yang jauh lebih baik terhadap berbagai jenis virus dan ancaman dunia maya.

UI: WD menawarkan UI yang jauh lebih baik daripada Avast. Hal baiknya adalah mudah untuk menavigasi antara berbagai fitur dan pengaturan. Di sisi lain, Avast memiliki UI yang agak rumit.

Kesimpulan

Berdasarkan perbandingan yang telah saya buat di artikel ini, saya dapat mengatakan bahwa Avast jauh lebih baik daripada Windows Defender. Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda dalam membuat keputusan yang tepat. Pastikan saja komputer Anda memiliki sumber daya yang diperlukan untuk menjalankan Avast.

Posting Komentar untuk "Apakah Windows Defender Lebih Baik dari Avast?"