5 Alasan Wajib Membeli Bitcoin di Tahun 2020

Ada banyak alasan untuk membeli Bitcoin sekarang. Ketidakpastian merajalela selama pandemi COVID-19. 

Pandemi ini tidak didasarkan pada keuangan, tetapi lebih merupakan ancaman biologis yang kompleks bagi kesehatan dan keselamatan manusia, tidak seperti kemerosotan ekonomi dimasa lalu.

5 Alasan Wajib Membeli Bitcoin

Tanpa akhir yang jelas, satu-satunya langkah finansial yang dapat dilakukan adalah yang didasarkan pada spekulasi besar. 

Dari warga negara, dari bisnis kecil, perusahaan besar, bahkan pemerintah itu sendiri, semua orang dibiarkan berspekulasi tentang apa yang akan terjadi di dunia keuangan dan apa yang harus dilakukan.

Maka dari itu, berikut 5 alasan membeli Bitcoin di tengah segala ketidakpastian di tahun 2020.

Bitcoin Tidak Terpengaruh Secara Langsung Oleh Krisis Perbankan

Bank adalah penjaga gerbang kesehatan keuangan suatu negara. Jika mereka terlalu ketat dengan peminjaman, segalanya terhenti, dan jika mereka bermain terlalu cepat dan longgar pada akhirnya akan ada penghitungan ala 2008.

Dalam iklim kita saat ini, bank dipaksa untuk menangani pembayaran terlambat dari banyak peminjam. Ini karena tantangan keuangan yang ditimbulkan oleh krisis ini bagi banyak orang. 

Pinjaman bisnis dan hipotek tidak akan menghasilkan pendapatan kuartalan yang biasanya diharapkan bank, yang pada gilirannya, memengaruhi jumlah uang yang dihasilkan bank.

Oleh karena itu, beberapa bank mungkin menghadapi kebangkrutan dan membekukan dana klien mereka untuk menghindari hal itu. Hal itu mungkin tampak logis bagi sebagian orang, tetapi tentu saja tidak bagi pemegang rekening yang uangnya dicuri (meskipun secara legal). 

Sebagai contoh, pada bulan April bank sentral Mesir harus membatasi penarikan tunai karena orang panik dan berusaha mempertahankan kekayaannya selama krisis.

Di sisi lain, jika seseorang membeli Bitcoin di Kanada dari pedagang Bitcoin atau penukaran mata uang kripto, tidak perlu menyimpan mata uang tersebut dengan pihak ketiga seperti bank. 

Siapa pun dapat menyimpan seluruh kekayaan Bitcoin mereka dalam jumlah berapa pun dengan mereka di dompet dalam penyimpanan dingin, aman dari jari-jari serakah bank atau pemerintah yang berhak mengambil apa yang mereka inginkan di waktu luang mereka.

Bitcoin Memiliki Penawaran dan Permintaan Nyata

Dari semua spekulasi yang terjadi, mungkin yang paling berdampak adalah dibuat oleh bank sentral yang, yang pernah setia pada sifat mereka ketika menghadapi krisis, menggunakan tongkat sihir pencetakan uang mereka untuk menjaga model mata uang fiat yang tidak berkelanjutan bertahan sedikit lebih lama.

Seperti kebanyakan trik sulap, tentu saja, itu hanya ilusi; ilusi yang rumit, tetapi bagaimanapun juga ilusi, karena tidak ada nilai yang ditambahkan. Itu hanya memompa lebih banyak nomor ke tangan bank untuk dipinjamkan.

Itu adalah sesuatu yang tidak akan dilakukan oleh pertukaran mata uang kripto di Kanada. Cryptocurrency mempertahankan nilai sebenarnya berdasarkan permintaan, dan bukan sumber pasokan pusat yang dapat secara sewenang-wenang mendevaluasi mata uang sesuka hati hanya untuk menopang pendiriannya yang membengkak.

Bitcoin Menawarkan Dimensi Baru Untuk Diversifikasi

Di sinilah pengambilan keputusan dan strategi adalah kuncinya. Meskipun gerakan berani dan menyeluruh menarik perhatian kami, biasanya mereka yang dengan hati-hati memoderasi seberapa besar komitmen mereka pada tingkat risiko apa yang mengelola jalan menuju kesuksesan.

Untuk waktu yang lama pilihannya adalah uang tunai, komoditas (baik fisik maupun berjangka) dan sekuritas (saham dan obligasi). Tetapi itu semua adalah bagian dari pasar keseluruhan yang sama dan karena itu dimanipulasi oleh infrastruktur yang sama. 

Seperti bagaimana beberapa negara mempersingkat emas di pasar selama bertahun-tahun, sambil menimbun emas fisik dengan harga yang lebih rendah per ton untuk mengamankan mata uang nasional mereka. Beberapa bahkan berspekulasi bahwa BTC dapat menggantikan emas.

Bitcoin yang dibeli dari bursa mata uang kripto di Kanada (entah itu Vancouver atau Toronto) akan memiliki penilaian pasar bebasnya sendiri. 

Tidak ada pertukaran crypto atau operasi perdagangan crypto yang dapat memanipulasi nilainya secara artifisial, sehingga dapat membantu menyeimbangkan investasi di pasar arus utama. 

Dan saat tiba waktunya untuk menguangkan, bursa yang tepat akan memungkinkan Anda menjual Bitcoin dengan mudah.

Bitcoin Tahan Masa Depan

Segala sesuatunya bergerak ke arah baru. Belum lama ini konsep membeli Bitcoin mudah diabaikan, tetapi sekarang pedagang Bitcoin di Kanada memiliki kantor di seluruh lantai di gedung-gedung komersial. Dengan pemikiran ini, bukan tidak masuk akal mengharapkan Bitcoin menjadi alternatif standar untuk transaksi tertentu.

Dengan semakin banyak orang yang meneliti 'cara membeli bitcoin di Kanada' di browser mereka, itu hampir pasti. Menurut Google sendiri, minat dalam penelusuran 'beli dan jual Bitcoin' naik hampir 100% pada bulan Maret lalu. Di sisi lain planet ini, mesin telusur Baidu China melaporkan peningkatan penelusuran Bitcoin sebesar 183% pada akhir Mei.

Bitcoin Menawarkan Mobilitas

Jika pandemi lain, seperti gelombang kedua COVID-19, menghantam daerah Anda dengan keras, dapatkah Anda dengan aman memindahkan aset Anda ke tempat yang lebih stabil?

Jawabannya adalah tidak. Dalam sistem kami saat ini, uang di bank sama baiknya dengan milik bank, dengan nama Anda di sewa. 

Cobalah pergi ke bank Anda dan minta semua uang Anda dan Anda akan segera melihat apa gagasan bank tentang uang 'Anda'. Atau, cryptocurrency ada di tangan Anda, tanpa kerumitan uang tunai atau kendali bank. Anda dapat menyimpan semua crypto Anda di dompet penyimpanan dingin.

Kesimpulan

Seperti yang Anda lihat, ada banyak alasan untuk membeli Bitcoin di iklim saat ini. Seperti biasa, tidak ada solusi peluru perak di masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, tetapi konsep Bitcoin sebagai bagian dari strategi diversifikasi adalah pilihan yang bagus untuk dimiliki. 

Dengan beberapa manajemen risiko yang cermat, ini dapat memberikan hasil yang sehat berkat peningkatan aktivitas pasar, mobilitas, dan momentum kenaikan.

Posting Komentar untuk "5 Alasan Wajib Membeli Bitcoin di Tahun 2020"