5 Tantangan Pengembang App Development Perusahaan

Sumber Daya dan Keahlian yang Tepat Hal pertama dan terpenting yang diperlukan dalam pengembangan aplikasi seluler adalah jenis keahlian dan sumber daya yang tepat.

5 Tantangan Pengembang App Development

Sumber Daya dan Keahlian yang Tepat

Hal pertama dan terpenting yang diperlukan dalam hal pengembangan aplikasi seluler perusahaan adalah jenis keahlian dan sumber daya yang tepat. 

Karena industri pengembangan aplikasi perusahaan seluler cukup baru, bisnis mungkin menemukan bahwa mencari sumber daya dan keahlian yang tepat adalah tugas yang sulit.

Gartner telah menyatakan bahwa karena pengembangan aplikasi seluler perusahaan telah menjadi "kebutuhan bisnis", bisnis paling sering kekurangan keterampilan siklus hidup pengembangan aplikasi dasar seperti jaminan kualitas, desain UX, persyaratan keamanan, serta integrasi data back-end. 

Karena bisnis tidak dapat menemukan bakat seperti itu di dalam perusahaan, mereka perlu mengeluarkan uang untuk mencari bakat yang mampu melakukan hal yang diperlukan dari tempat lain.

Integrasi

Karena mengintegrasikan semua sumber daya back-end dengan API publik bukanlah proses yang mudah, integrasi back-end adalah salah satu tantangan terbesar yang dihadapi bisnis dalam hal pengembangan aplikasi perusahaan seluler. 

Selain itu, dengan kemajuan dan perluasan teknologi setiap hari, integrasi back-end menjadi lebih penting, sekaligus lebih menantang untuk dilakukan.

Otentikasi Pengguna

Dengan mengembangkan platform aplikasi perusahaan seluler, perlu untuk menerapkan proses otentikasi pengguna yang sangat aman. 

Karena otentikasi pengguna dapat diserang, pemikiran untuk mengembangkan proses otentikasi pengguna baru yang aman dari awal bisa sangat menakutkan. Selain menakutkan, tugas ini juga panjang dan berat.

Strategi API

Selama proses pengembangan platform aplikasi perusahaan seluler, penting untuk mengembangkan strategi API yang solid. Ini karena memberdayakan aplikasi perusahaan seluler Anda memerlukan API tertentu untuk mengaktifkan fungsi tertentu di aplikasi. 

Gilirannya mengharuskan perusahaan untuk memperhatikan API mereka yang ada dan menganalisis apakah mereka cocok untuk memenuhi setiap persyaratan aplikasi seluler perusahaan. Jika API saat ini tidak memuaskan, maka perlu untuk memodifikasinya, atau bahkan membuat yang baru.

Enkripsi data

Platform aplikasi perusahaan seluler memerlukan sistem enkripsi data yang kuat. Ini karena mengenkripsi data sangat penting, karena informasi penting tetap aman. 

Aplikasi seluler perusahaan, seperti aplikasi lainnya, dapat diakses dengan sangat mudah, dan data dapat dimodifikasi, serta disalin ke perangkat lain. 

Dengan memiliki sistem enkripsi data yang kuat dan aman, semua informasi rahasia dapat diamankan dan dihentikan dari pencurian.

Posting Komentar untuk "5 Tantangan Pengembang App Development Perusahaan "