4 Cara untuk Memulihkan File PDF yang Rusak

File PDF menjaga integritas data dan menampilkan konten yang sama persis di semua sistem operasi. Tetapi masalah utama muncul ketika file PDF rusak. 

Pada artikel kali ini, saya akan membahas 4 cara terbaik untuk memulihkan file PDF yang rusak.

Cara Memulihkan File PDF Corrupt

PDF (Portable Document Format files) banyak digunakan untuk mentransfer dan berbagi dokumen dan dianggap sebagai cara terbaik untuk menyampaikan informasi atau data. File PDF populer karena kompatibilitas dan fiturnya yang hebat. 

File PDF menjaga integritas data dan menampilkan konten yang sama persis di semua sistem operasi, mereka mudah dibuat, menawarkan mode enkripsi sehingga, pengguna dapat melindungi file PDF-nya dengan kata sandi, Anda dapat menambahkan beberapa jenis konten dalam dokumen PDF termasuk teks, gambar, animasi, file video, file audio, model 3D, hyperlink, dll.

Selain semua kelebihan ini, file PDF masih belum aman dari serangan malware virus atau sangat sensitif dan sangat mudah rusak. 

Setelah mereka rusak, pengguna harus memperbaiki file PDF. Pada artikel ini, kita akan membahas 4 metode teratas untuk memulihkan file PDF. Selain itu kami juga akan membahas mengapa mereka rusak, dan apa solusi terbaik untuk memulihkan file PDF yang rusak.

Pertama, mari kita bahas beberapa faktor yang menyebabkan file PDF rusak. Ada beberapa alasan mengapa file PDF rusak. 

Anda dapat menggunakan metode manual atau dapat menggunakan alat perbaikan PDF, untuk memperbaiki file PDF yang rusak.

Mengapa file PDF rusak?

Ada berbagai alasan yang menyebabkan file PDF rusak, dan jika file PDF rusak, pembaca PDF Anda akan menampilkan pesan kesalahan, misalnya, "Tidak dapat membuka dokumen ini" atau "File ini tidak dapat diakses".

Kegagalan Perangkat Penyimpanan:

Kegagalan dalam perangkat penyimpanan atau hard drive dapat menyebabkan kerusakan pada file PDF.

Penutupan sistem yang salah atau tidak tepat:

Shutdown komputer yang tidak benar, saat file PDF dibuka, dapat menyebabkan kesalahan dan menyebabkan kerusakan pada file PDF. Penutupan pembaca PDF atau pematian sistem yang tidak tepat dapat merusak file PDF Anda dan pada akhirnya menyebabkan kerusakan pada file PDF.

Saat mengunduh dari browser:

File PDF rusak karena unduhan lengkap yang tidak lengkap atau jika ada gangguan lain saat mengunduh file. Untuk menghindari ini, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil.

Bagaimana cara Memperbaiki File PDF yang Rusak atau bagaimana memulihkan file PDF?

Ada beberapa cara untuk memulihkan file PDF tetapi dalam artikel ini, kami telah menjelaskan 4 cara paling populer untuk memperbaiki file PDF.

1. Ubah pembaca PDF

Terkadang masalah ini teratasi hanya dengan mengubah pembaca PDF. Jadi, Anda disarankan untuk mencoba pembaca PDF lain dan mencoba mengakses file PDF Anda. Jika file PDF Anda terbuka di pembaca PDF lain, maka Anda perlu memperbarui pembaca sebelumnya. Tetapi jika kesalahan tidak teratasi maka coba metode lain.

2. Perbarui pembaca PDF Anda

Perbarui pembaca PDF Anda dan kemudian periksa apakah masalah teratasi atau tidak. Dalam kasus Adobe Acrobat ikuti instruksi-

Buka Adobe Acrobat, lalu pergi ke "Taskbar '' dan kemudian" Help ".

Cari opsi "Periksa update", kemudian klik di bagian atas. Dalam beberapa menit, Adobe Acrobat diperbarui. Sekarang, coba buka file PDF Anda.

3. Kembalikan versi file PDF sebelumnya

Terkadang memulihkan pembaca PDF ke versi sebelumnya dapat menyelesaikan masalah. Untuk mengembalikan pembaca PDF ke versi lama atau sebelumnya gunakan alat bawaan Windows 10.

Buka "File Explorer" dan klik kanan pada file PDF yang diinginkan.

Sekarang klik "Pulihkan Versi Sebelumnya".

Sekarang pilih file yang diinginkan dan klik "Restore".

4. Menggunakan alat pemulihan PDF

Masih belum memulihkan file PDF? Anda mencoba semua metode tetapi tidak ada yang berhasil? Kemudian gunakan "alat Pemulihan PDF Sysinfo". Dengan alat ini, Anda dapat memperbaiki dan memulihkan file PDF yang sangat rusak atau rusak dalam hitungan detik.

Ini adalah alat canggih dan dapat menangani atau memulihkan file PDF yang rusak dengan mudah.

Menjalankan pemindaian intensif untuk memperbaiki file PDF yang rusak dan memulihkan konten semaksimal mungkin darinya. Setelah PDF dipulihkan, pengguna dapat menyimpannya ke dalam file PDF baru.

Kesimpulan

Pada artikel ini, kami telah menjelaskan semua kemungkinan cara untuk memulihkan file PDF. Metode terakhir adalah metode yang paling populer dan banyak digunakan untuk memulihkan file PDF. 

Dengan alat pemulihan PDF, Konten Web Gratis, Anda dapat dengan cepat memulihkan file PDF tanpa kehilangan data.

Posting Komentar untuk "4 Cara untuk Memulihkan File PDF yang Rusak"