Faktor Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membeli Komputer

Seperti yang Anda bayangkan, tidak ada satu jawaban untuk pertanyaan tentang faktor mana yang harus Anda pertimbangkan ketika membeli PC baru. Namun, untuk mendapatkan jawaban terbaik, Anda perlu menjawab beberapa pertanyaan lain untuk diri sendiri sebelum memulai proses pembelian.
Faktor Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membeli PC Baru

1. Apa yang akan Anda lakukan dengan komputer ini? Apakah Anda akan menggunakannya hanya untuk Internet, seperti email dan browsing dan mungkin mengetik surat atau menggunakan spreadsheet sesekali? 

Apakah Anda akan menggunakannya untuk memutar musik dan mengelola foto dari ponsel atau kamera digital Anda? Apakah Anda akan menggunakannya untuk tujuan bisnis? Bagaimana dengan game? Apakah Anda seorang gamer yang serius atau Anda ingin melakukan editing video serius pada mesin?

2. Ada juga satu set pertanyaan kinerja. Apakah Anda tipe orang yang ingin komputer secepat mungkin terlepas dari apa yang Anda lakukan atau apakah Anda lebih nyaman dengan kinerja yang sedikit lebih lambat?

Ini mungkin tampak jelas, tetapi Anda hanya dapat menemukan komputer yang memenuhi kebutuhan Anda jika Anda berhenti dan memikirkannya, dan lainnya, pertanyaan untuk menentukan apa kebutuhan Anda. 

Orang-orang yang membeli komputer tanpa melakukan inventarisasi jenis ini hampir selalu kecewa karena mereka menyadari bahwa mereka telah menghabiskan banyak uang untuk komputer yang jauh lebih bagus daripada yang mereka butuhkan atau, sebaliknya, menyadari bahwa mereka terlalu hemat dan bahwa komputer yang mereka miliki tidak sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Jadi, apa artinya semua ini secara praktis?

Mari kita mulai dengan mereka yang menggunakannya hampir secara eksklusif untuk Internet dengan sesekali surat ditulis dan spreadsheet dibuat. Sebagian besar komputer dasar, apakah desktop atau laptop, akan sesuai dengan tagihan ini. 

Semakin banyak RAM yang dimiliki komputer, semakin cepat akan berjalan, tetapi model dengan 3 atau 4 GB akan bekerja dengan baik. Saya akan mengidentifikasi model yang sesuai dengan baseline ini dan kemudian memutuskan harga.

Lihatlah berbagai model di toko peralatan kantor tetapi beli dari Internet. Anda mungkin akan menemukan penawaran yang jauh lebih baik, terutama dari situs online. meskipun harganya mahal dibandingkan mesin desktop biasa.

Dua catatan lagi tentang ini: 1. Bahkan jika Anda hanya mendapatkan 3-4 GB RAM, cobalah untuk mendapatkan model yang akan menampung lebih banyak RAM jika Anda ingin meningkatkannya nanti. 2. Jika kebutuhan utama Anda adalah aktivitas Internet, kecepatan koneksi internet Anda jauh lebih berpengaruh pada kecepatan berselancar Anda daripada kecepatan komputer.

Jika Anda memiliki DSL atau Internet Satelit, lihat apakah Internet kabel tersedia di tempat Anda tinggal. Kabel hampir selalu tercepat. Jika tidak, pastikan Anda tidak berada pada kecepatan terendah yang ditawarkan penyedia Anda saat ini.

Jika Anda menggunakan komputer untuk bisnis atau banyak aplikasi selain Internet, Anda akan ingin mendapatkan prosesor yang lebih cepat daripada komputer model dasar. Anda juga ingin mendapatkan model dengan RAM lebih dari 4 GB. 

Terkadang lebih murah untuk membeli jumlah RAM yang lebih rendah dan menginstal lebih banyak sendiri atau menginstalnya. Itu semua tergantung pada bagaimana pabrikan mengemas komputer.

Anda juga ingin memastikan bahwa Anda mendapatkan hard drive yang cukup besar. 500 GB dulu banyak tapi sekarang, model datang jauh lebih tinggi. Dapatkan setidaknya drive 1 TB. Anda mungkin tidak langsung menggunakannya, tetapi dalam beberapa tahun Anda akan senang memiliki ruang penyimpanan yang cukup.

Jika Anda menginginkan kecepatan yang sangat tinggi, pertimbangkan model dengan Solid State Drive alih-alih hard drive tradisional. Mereka cukup mahal, jadi, sampai harga turun mereka terutama untuk pengguna listrik. 

Namun, mereka membuat Hard Disk, yang tidak terlalu mahal dan lebih cepat dari hard drive biasa. Yang saya masukkan ke laptop saya beberapa bulan yang lalu telah mempercepatnya.

Untuk para gamer, Anda membutuhkan prosesor cepat, banyak RAM, dan kartu video kelas atas dengan banyak RAM video. Banyak produsen menjual PC berlabel mesin permainan; Anda mungkin tidak perlu membeli yang berlabel khusus seperti itu, tetapi melihat konfigurasinya dapat memberi Anda gambaran tentang jenis perangkat keras yang Anda inginkan.

Jika Anda berakhir dengan PC yang tidak memenuhi kebutuhan Anda, Anda ingin membawanya atau mengirimnya kembali, tidak ada pertanyaan. Perhatikan dengan cermat kebijakan pengembalian dan untuk memastikan bahwa penjual tidak mengenakan biaya restocking untuk mengembalikannya.